Apakah Kucing Bisa Melihat Warna「Indonesia Lottery Loopholes」? Ini Penjelasannya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bandar judi utama eropa

BIndonIndonesiIndonesiIndonesia Lottery Loopholesa Lottery Loopholesa Lottery Loopholesesia Lottery Loopholesaca juga: Tips dan Langkah Grooming Kucing di Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak seperti manusia yang bisa melihat beragam warna, ternyata kucing tidak bisa melihat banyak warna.

Baca juga: Kucing Bergerak Saat Tidur? Ini Penyebabnya

Manusia dan kucing sama-sama memiliki dua jenis reseptor warna di mata mereka, yaitu kerucut dan batang.

Kerucut menangani penglihatan di siang hari dan persepsi warna. Batang menangani apa yang bisa dilihat di malam hari dan kemampuan untuk melihat dari sisi ke sisi dan sekeliling (penglihatan perifer).

Setiap kerucut mendeteksi panjang gelombang cahaya. Manusia memiliki tiga kerucut dan umumnya dapat mendeteksi seluruh spektrum cahaya.

Selain itu, kucing dianggap hewan yang buta warna, atau mereka tidak bisa membedakan warna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Ada seseorang yang tidak bisa membedakan warna merah dengan hijau setelah mengalami cedera atau penyakit mata, dan kucing memiliki kekurangan tersebut.

Akan tetapi, kucing memiliki kelebihan lainnya yakni mereka memiliki kemampuan luar biasa untuk melihat gerakan kecil dan cepat dengan pandangan yang jauh yang lebih luas.

Dilansir dari Daily Paws, Kamis (8/7/2021), meskipun kucing tidak bisa melihat seperti manusia, namun mereka memiliki kemampuan unik untuk melihat dalam kegelapan, dan menjadikan kucing sebagai pemburu malam yang sangat baik.

Jadi, mirip dengan anjing, kucing biasanya melihat sesuatu dalam warna kuning, abu-abu, dan biru, tetapi beberapa peneliti berpikir bahwa kucing juga dapat melihat beberapa warna hijau.

Sedangkan kucing hanya memiliki dua kerucut, yang membatasi spektrum cahaya yang dapat mereka lihat.

Kucing dapat melihat beberapa warna, tetapi apakah ada warna tertentu yang dapat dilihat kucing dengan baik? Dua kerucut pendeteksi warna kucing memungkinkan mereka melihat panjang gelombang cahaya biru-ungu dan kuning-hijau, tetapi tidak merah-oranye.