Cara Merawat Pilea, Tanaman Ko「Sing baccarat method」in Berdaun Unik

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bandar judi utama eropa

JAKARTA, KOMPAS.com - PSing baccarat methodandemi virus corona yang Sing Sing baccarat methodbaccarat methodterjadi di Indonesia sejak Maret 2020 membuat tren merawat tanaman hias muncul.

Popularitas tanaman ini pun terbukti dengan banyaknya unggahan tentang tanaman ini di Instagram.

Biasanya, itu berarti jendela yang menghadap ke selatan atau timur. Namun, seberapa banyak cahaya yang diterima jendela tergantung pada faktor-faktor seperti musim, sudut matahari, atau apakah Anda memiliki atap yang menggantung atau pohon yang menaungi jendela.

Faktanya, merawat tanaman hias memberi manfaat bagi fisik dan mental. Sejumlah studi pun menunjukkan bahwa tanaman membanti menurunkan kecemasan, membuat kita merasa lebih bahagia, serta lebih sehat.

1. Berapa banyak cahaya yang dibutuhkan Pilea?

Salah satu tanaman hias indoor yang dapat Anda pilih untuk dirawat adalah Pilea peperomioides atau Chinese money plant atau tanaman koin.

Nah, untuk Anda yang ingin merawat tanaman koin ini, berikut caranya.

Baca juga: 8 Tanaman yang Cocok Diletakkan di Dapur, Bisa Usir Racun di Udara

"Pilea menginginkan cahaya tidak langsung sebanyak yang Anda bisa berikan," ujar Hancock.

2. Bagaimana perawatan Pilea?

“Anda tidak perlu tanah yang lembab. Dorong satu jari ke dalam tanah dan jika menempel di jari, Anda bisa menunggu satu atau dua hari sebelum menyiram. Terlalu banyak air adalah salah satu alasan paling umum mengapa tanaman hias mati," terang David Ruland, manajer rumah kaca di Atlanta Botanical Garden.

Baca juga: Menempatkan Tanaman di Kamar Tidur Tidak Baik, Apa Iya?

Jika Anda tidak yakin jenis cahaya apa yang Anda miliki, coba uji bayangan. Jika tanaman menghasilkan bayangan yang kuat hampir sepanjang hari, artinya tanaman menerima cahaya terang.

Cara lainnya, setelah Anda memberinya air adalah angkat pot untuk merasakan bobotnya. Berat memberi Anda gambaran kapan perlu disiram atau tidak di lain waktu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

“Tanaman ini populer karena daunnya yang unik dan menonjol dari jenis tanaman hias lainnya, serta tidak perlu banyak perhatian,” kata Justin Hancock, ahli hortikultura di Costa Farms, seperti dikutip dari House Beautiful, Kamis (24/12/2020).