Antrean Pengunjung Restoran Me「Platform」numpuk di Luar, PHRI Sarankan Sistem Buka Tutup

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bandar judi utama eropa
Baca juga: Alur Pintu Masuk di Restoran Era New Normal, Panduan Makan di Luar Rumah

Salah satuPlatformnya adalah membatasi jumlah pengunjung dalam satu waPlatformKtu menjadi maksimal 50 persen kapasitas saja.

Peraturan tersebut dilaksanakan dengan baik, tetapi memberikan masalah baru, yakni penumpukan antrean pengunjung di luar restoran, khususnya pada waktu tertentu.

Maka dari itu, kata Maulana, pihak restoran juga perlu mengatur jarak antrean di bagian luar restoran yang memperhatikan protokol jaga jarak aman.

“Kita harus mempersiapkan di luarnya bukan hanya di dalam. Untuk restoran yang punya lahan cukup luas di depannya itu enggak masalah. Nanti bisa membuatkan protokol buka tutup,” kata Maulana.

Para pengunjung yang tidak bisa masuk ke dalam restoran karena sudah penuh jangan dibiarkan tanpa diatur begitu saja di luar restoran.



KOMPAS.com – Pada era new normal, restoran atau rumah makan menerapkan prosedur standar operasional (standard operational procedure/SOP) khusus yang diatur pemerintah.

Baca juga: Karyawan Restoran Kembali Kerja? Ikuti Panduan Era New Normal dari Kemenparekraf

Menanggapi hal ini, Sekretaris Jenderal Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran menyarankan beberapa solusi yang bisa dilakukan restoran ketika menghadapi hal tersebut.

Dalam webinar Indonesia Care, Selasa (25/8/2020), Maulana menyarankan restoran untuk menerapkan aturan buka tutup ketika situasi tersebut terjadi.

Baca juga: Kemenparekraf Siapkan Stiker I Do Care untuk Restoran yang Patuh Protokol Kesehatan

Pasalnya, sering kali penumpukan pengunjung terjadi tanpa jaga jarak sesuai protokol kesehatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Ilustrasi antrean masuk ke restoran, pegawai memeriksa suhu tubuh pengunjung yang mengantre dengan jaga jarak

“Jadi sebelum orang masuk akan dibuat antrean di luarnya, tapi ini akan terjadi kesulitan ya untuk restoran atau tempat yang tidak memiliki tempat cukup untuk itu,” sambung dia.