Contoh Globalisasi di Berbagai「Foreign betting platforms」 Bidang

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bandar judi utama eropa

Baca juForeign betting platforForeign betting platformsmsga: Pengaruh Globalisasi bagi Negara

GlForeign betting platformsobalisasi bukanlah suatu hal yang baru. Karena globalisasi diperkirakan mulai berkembang pesat di akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20. Bahkan hingga saat ini, globalisasi masih terus berkembang dan membawa dampak besar.

Penambahan imbuhan “ization” pada “globalization” berarti proses mendunia. Sehingga dapat disimpulkan bahwa arti globalisasi adalah proses suatu hal (informasi, pemikiran, gaya hidup, serta teknologi) yang mendunia.

Seperti yang telah disebutkan di atas, globalisasi berhubungan erat dengan berbagai bidang kehidupan manusia, seperti ekonomi, politik, pendidikan, hingga sosial budaya. Berikut penjelasan beberapa contoh globalisasi di berbagai bidang:

Dikutip dari Manajemen Pemasaran di Era Globalisasi (2020) karya Hadion Wijoyo, dkk, secara etimologi, kata globalisasi berasal dari bahasa Inggris, globalize, berarti universal atau menyeluruh.

Baca juga: Upaya Menghadapi Modernisasi dan Globalisasi

Baca juga: Globalisasi: Arti dan Dampaknya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

KOMPAS.com - Globalisasi telah membawa dampak di berbagai bidang kehidupan manusia. Dampak tersebut ada yang sifatnya positif, namun ada pula yang negatif. Bisa dikatakan, globalisasi menimbulkan perubahan besar bagi kehidupan warga dunia.

Kata globalisasi erat kaitannya dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Namun, sebenarnya globalisasi juga berhubungan dengan bidang lainnya, seperti sosial dan budaya, ekonomi, pendidikan, hingga politik.

Menurut Sri Suneki dalam jurnal Dampak Globalisasi terhadap Eksistensi Budaya Daerah (2012), globalisasi dianggap sebagai proses saat peristiwa, keputusan, serta kegiatan di suatu negara dapat berpengaruh pada negara lainnya.